HOME / Random / AOI Foodfight and the story behind it
Posted November 30th, 2010 , 7
AOI Foodfight and the story behind it

Setelah 2 ta— apa 3 tahun yah ? (dan karena ada permintaan juga D: ) aku jadi kepingin menuliskan sedikit kisah soal AOI Foodfight. Even rutin AOI sejak 2008 yang paling sering dilaksanakan di …. Jakarta sama Bandung.

AOI Foodfight. AOI dan Foodfight. dua kata yang berarti Foodfight yang diselenggarakan AOI.

AOI itu apa sih ? justgoogleit.co— *PLAAAK* AOI is Anime Otaku Indonesia. An internet forum created to accomodate every anime otakus in Indonesia. for further information, log on to http://aoindonesia.net (national geographic style P: )

Terus Foodfight itu apaan ? harafiahnya berarti perang makanan tapi bukan berarti makanannya dilempar-lempar kaya di film-film itu P: foodfight yang kupake disini (dan di seluruh bahasan foodfight bikinanku) adalah lomba/tantangan makan D:

Kalau dirunut lagi ke awal … foodfight itu awalnya ada gara-gara kasus yang sebenarnya sepele banget. Ceritanya gini, waktu itu aku baru pergi makan ramen sama bos ricko dkk di sebuah restoran mie di Istana Plaza Bandung trus aku cerita-cerita sama loliki. Beliau juga kpengen ngicip tapi sekalian ngajak semua member AOI di Bandung mengingat saat itu aku sama loliki belum pernah ikut gathering yang bener-bener ngumpul dengan semua member hadir disana.

Di hari yang menentukan itu, ternyata stok ramen di tukangnya HABIS SAMA SEKALI padahal loliki sudah berhasil mengumpulkan wajah-wajah yang saya sama sekali belum pernah ketemu P: jadilah kita hanya bisa puas makan berbagai macam mie non ramen >_<

2-3 minggu kemudian, aku sama loliki menemukan restoran yang jualan ramen lagi which is Shin-Men di Ciwalk. Muncullah lagi si ide buat ngumpulin semua anak AOI Bandung dalam rangka makan ramen bareng. Cumaaaaaa aku sama loliki gak yakin anak-anak mau diajak ngumpul lagi dalam jangka waktu yang relatif singkat kalo gak ada konsep yang bener-bener menarik mereka buat ngumpul selain sekedar makan-makan biasa.

Sambil loliki mikir gimana enaknya, aku baca manga judulnya graduation scramble yang pas banget lagi di chapter dimana tokoh utama (lain)nya lagi makan sama cowok artis terkenal yang tsundere di sebuah warung kare murah . Nah, si tukang Kare itu lagi ngadain foodfight dengan deskripsi makan porsi paling besar = porsi berikutnya gratis (kalo gak salah inget) dalam rangka promosi dan si tokoh utama kita (+ si artis tsundere) malah jadi tanding makan sebanyak-banyaknya sampai diusir yang punya warung gara-gara takut rugi P:

Tahu-tahu aja ilham bikin acara cicip ramen jadi Foodfight mendarat dengan keras di kepala saya dan disambut meriah sama loliki D:

Habis ngonsep gimana-gimananya, dihubungilah lagi anak-anak AOI Bandung untuk hadir dan berpartisipasi di Foodfight perdana AOI Bandung (dan seluruh AOI) itu. Kebetulan banget pas di hari yang menentukan itu, di Bandung lagi kedatangan member AOI dari Surabaya sama Jakarta juga, dan dimulailah Fodfight perdana dalam sejarah AOI (lebay mode P: ) yang bertempat di Shin-Men @ Cihampelas Walk Bandung tanggal 8 Juli 2008 dengan tema makan satu porsi besar mie ramen secepat mungkin D:

Dan mereka, para pionir peserta yang hadir adalaaaah (by their respective nick in AOI)

  • Izark
  • Theloliking
  • Godslayer
  • Akio_Asakura
  • project_arms
  • Froznkamui
  • Fidzerone
  • IbnGTR
  • Jrazy
  • Syaoran-kun
  • IC_21 (AOI Surabaya)
  • Nagi Springfield (AOI Jakarta)

(setengah) suasana Foodfight perdana

Dalam sekejap saja Foodfight bertransformasi jadi event rutin yang harus selalu ada tiap anak-anak AOI Bandung mau gathering dan sukses mengumpulkan mereka-mereka yang pada awalnya nggak gitu tertarik buat ikutan gathering P:

Selama kurun waktu juli 2008-des 2010, AOI Bandung sudah pernah mengadakan beberapa kali foodfight dengan macam-macam tema misalnya makan daging sebanyak-banyaknya, makan ramen super pedas secepat mungkin, makan nasi liwet secepat mungkin, makan pizza sebanyak-banyaknya, makan sushi secepat mungkin, sampai makan hotdog secepat mungkin seperti diriwayatkan dalam foto-foto geje berikut P:

Peserta FoodFight makan ayam sebanyak-banyaknya

suasana pasca Foodfight makan pizza sebanyak-banyaknya

(setengah) peserta Foodfight makan seporsi ramen super pedas secepat mungkin

(3/4) peserta Foodfight makan dua hotdog secepat mungkin

sisa-sisa Foodfight makan sepanci nasi liwet secepat mungkin

suasana Foodfight makan seporsi sushi+wasabi secepat mungkin

Setelah di Bandung, AOI wilayah lain juga mulai ngadain FoodFight wilayah masing-masing dengan konsep masing-masing yang gak kalah menarik misalnya di Jakarta, Semarang, Surabaya, Malang, dan lain sebagainya D:

Personal note dari aku (sebagai self-proclaimed original conceptor) sih … aku seneng foodfight ini bisa dijadikan sarana penarik buat ngumpul-ngumpul anak AOI D: semoga kedepannya kita bisa bikin acara foodfight seluruh AOI di satu lokasi saja dimana kita semua akan berkumpul di satu lokasi tersebut dan foodfight D: atau mungkin bikin acara foodfight satu tema yang dilaksanakan serentak di berapa kota P:

Akhir kata … selamat Foodfight semuanya !!

Tags: , , , ,

7 Responses to “AOI Foodfight and the story behind it”

  1. akhirnya… sejarah AOI Foodfight yang di nanti-nanti pun telah hadir. Thanks buat Izark yang telah memenuhi permintaan gw dalam membuat artikel yang dikemas dengan menarik ini. šŸ˜€

  2. thx šŸ˜€

  3. bring back memories isn’t it šŸ˜€

  4. tar lagi nangis haru nih šŸ˜›

  5. btw yg futfait sushi di izakaya, jd inget kalo gw ga bs ikut di last minute gara2 mesti lembur di hari sabtu /uuu

  6. tinggal lemburnya /gg

  7. Jadi ingat food fight pertama AOI Surabaya.
    Sedih, senang campur jadi satu. Senang soalnya di traktir Master Anime makan steak nya Donner kebab. Sedih soalnya harus cepat cepat di habiskan. Gak bisa di rasakan.

Leave a Reply

Name (required) Mail (required) Website