HOME / Makan-makan / Sekilas Vermont Restaurant
Posted May 3rd, 2016 , 0
Sekilas Vermont Restaurant

Kilasan kali ini di Vermont Restaurant, err… restoran Vermont (*aman banget). Salah satu spot di kawasan setiabudhi atas, tepatnya di jalan karangsari (progonya setiabudhi, hehe) setelah Rumah Mode. Sebelahan sama Saka Bistro, Master Kalkun, Jubilare, dan kawan-kawannya.

Untuk tempatnya, well… yang kaya begini jarang ada rasanya. Rumah kaca besar antik (padahal sepenuhnya baru) gaya victorian yang entirely jadi restoran. Hampir semua dinding dan partisi di vermont bentuknya pintu kaca ornamen. Furnitur agak berasa klasik, cukup sesuai sama gaya keseluruhan. Sepenglihatan saya, tempat makan di Vermont ada tiga. Di ruang-ruang privat di depan, di dalem, dan di teras belakang. Semuanya instagenic, tinggal sesuaikan preferensi aja. Khusus ruang privat, ada batas minimal person n charge btw. Agak ngingetin sama Capital 8, space di samping Vermont diisi distro, toko seni/furniture, n laundry.

Untuk pelayanannya, well… kecuali ruang-ruang privat, semua sudut vermont keliatan jelas dari sudut manapun tamunya duduk, oleh karena maka, manggil masmbaknya gampang. Cukup bisa rekomen menu, tapi sama saya gak diikutin, hehe

Untuk makanannya, well… mengandalkan penasaran sama pesenan meja sebelah yang keliatan gede dan mengundang, saya pesan menu yang persis sama. Salmon Entrecote. Mungkin di beberapa spot lebih dikenal sebagai Salmon Wellington. Jadi itu pastry yang isinya steak ikan salmon. Flavor wise, gak ada masalah untuk pastry, sedikit kurang bumbu dan crisp untuk salmon. Portion wise, mayan gede dengan ukuran salmon hampir sama besar dengan pastry. Quite nice. Time wise, agak lama nunggunya sih, tapi bisa dimaklum. Other menu, sejenis sop buntut dengan kuah curry (*lupa namanya apa), tapi not as good as previous menu. Untuk minumnya, what could be wrong with es teh serai? Well… minuman satunya (*again, lupa namanya) agak kurang cocok sih.

Kapan balik laginya?

Cukup inviting buat balik lagi dan foto-foto sampe puas both siang atopun malam while masih ada menu yang cukup bikin penasaran buat dicoba. Tinggal cari occasion yang pas. Surely weekday kerana gak mau kena hecticnya kawasan ini pas weekend, hehe

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Name (required) Mail (required) Website